Samsung Note 7 resmi meluncur dengan spesifikasi super gahar dan ultra aman

image : phonearena.com

Hi World..!

Tepat tadi malam kurang lebih jam 11.00 pm waktu Mataram Lombok, Peluncuran Samsung Galaxy Note 7 via streaming Youtube berjudul Samsung Unpacked 2016, disiarkan langsung dari Jakarta. Generasi terbaru dari Samsung Note series ini resmi brojol dengan fitur segudang dan gahar khas flagship.

Dibandrol dengan harga 10.7juta, Galaxy Note 7 membawa fitur segudang, ditenagai prosesor Snapdragon 820 buatan Quallcom dan Exynos 8890 buatan Samsung, RAM 4 Giga, Layar bongsor Super AMOLED  5,7 inch dengan kerapatan quadHD yang melengkung dikedua sisinya dilapisi Gorilla Glass 5.0, pemindai sidik jari, pemindai iris mata, memori internal 64 GB dan masih bisa diekspansi dengan eksternal memori mencapai 256 GB, sukses membuat Note 7 menggila masbro.

Selain fitur-fitur ekstra premium di atas Note 7 juga bersertifikasi IP68 yang artinya tahan dibawa selfie didalam air selama maksimal 30 menit di kedalaman 1,5 meter. Hebatnya lagi sertifikasi IP68 ini bukan cuma HPnya doang masbro tapi juga pen stylusnya yang kini makin ramping dari generasi sebelumnya Note 5. Eh, ngomong-ngomong soal pendahulu kok dari Note 5 langsung lompat ke Note 7 ya? Apa untuk menemani S series yang udah S7 ya? Ah sudahlah biarlah hanya Tuhan dan Samsung yang tau soal itu.

Tidak seperti perusahaan lainnya nampaknya Samsung kembali tidak latah dengan memberikan resolusi kamera dengan Megapiksel yang tinggi setelah sebelumnya dilakukan pada S7, yang terbukti memberikan hasil jepretan lebih baik dibanding ponsel dengan resolusi kamera yang lebih tinggi. Samsung Galaxy Note 7 ini dibenamkan kamera beresolusi 12MP dibagian belakang dan 5MP dibagian depannya.

O ya fitur andalan dari Note 7 ini adalah adanya iris scanner atau pemindai iris, Samsung mengklaim iris mata manusia lebih unik dibandingkan sidik jari sehingga diklaim lebih aman jika digunakan untuk menjaga data-data rahasia yang disimpan pengguna di smartphone miliknya. So Ultra ekstra amaaan masbro. Seperti halnya sensor sidik jari, iris scanner ini dapat masbro gunakan sebagai password pembuka tutup HP, membuka galeri, email sampai pembayaran elektronik. Keren kan? Dijamin data-data pribadi masbro gak bisa dibuka orang deh, kecuali masbro tukeran mata.😀

Last, meski sudah diluncurkan tadi malem tapi masbro cuma bisa pre-order mulai tanggal 5 agustus mendatang dan handsetnya bisa masbro miliki kalo gak salah bulan september, jadi buat yang ngebet pengen nyicipi Samsung Note 7 ini sabar dulu ya, kalo HIW mah cukup Hengpon Cina yang bisa buka tutup HP pake swipe aja lah.

Salam HIW..

Trip to Senaru

Air Terjun Tiu Kelep

HiWORLD..
Hey yo watsabb.. Balik lagi di blog aneh, kemaren HIW sedikit jalan-jalan nih ke Desa Senaru, Kecamatan Bayan-KLU. Senaru menawarkan banyak tempat wisata alam yang luar biasa masbro diantaranya air terjun sendang gile, air terjun tiu kelep dan yang terbaru dan lagi ngetrend adalah kebun kopi senaru, meski sebenarnya HIW lebih memilih nama kebun coklat, masbro akan tau alasannya kalo udah kesana.

Rute ke Senaru dari Mataram

Jarak Desa Senaru degan kediaman HIW sekitar 77km kalau memilih jalur pusuk, HIW berangkat sekitar pukul 9.00 am agak kesiangan sih harusnya bisa berangkat lebih pagi kalau gak mau tersengat matahari khas lombok. Tapi maklum karena trip dadakan yang gak direncanakan, HIW berangkat berempat dengan kesayangan, dan dua orang aneh yang gak bisa pelan naik motor. Dan gak bisa HIW kejar.
Sampai di pertigaan Desa Karang Bajo sudah pukul 10.46 am, jika ingin ke senaru maka kita harus memilih belok kanan kecuali kalau ingin ke sembalun silahkan belok kiri. Setelah sekitar 5 menit dari pertigaan sampailah kita di Desa Senaru, meski sudah hampir jam 11 siang cuaca disini masih sejuk kayak jam 7 di kediaman HIW, maklum pegunungan masbro.

Sebelum foto-foto di spot pesen kopi dulu

Tujuan awal kita adalah kebun kopi, tempat wisata ini menawarkan pemandangan dengan tebing jurang nan hijau plus air terjun tiu kelem dari sisi atas, keren kan? Biasanya kalo ke air terjun cuma bisa liat ke atas lah disini air terjunnya dibawah. Lokasi kebun kopi ini berada di pelawangan senaru menuju ke Gunung Rinjani. Di lokasi ini disediakan portal atau apa lah istilahnya yang digunakan untuk menikmati air terjun tiu kelep dari ketinggian dan tentu ini adalah spot terbaik, tapi ingat harus safety first.

Menikmati Air Terjun Tiu Kelep dari ketinggian

Setelah puas menikmati pemandangan disini HIW dan rombonganlanjut ke air terjun sendang gile dan tiu kelep yang ada dibawahnya, karena bisa dibilang 3 paket wisata ini wajib dikunjungi kalo kita ke senaru. Setelah membayar biaya masuk sebesar Rp.5000/orang kita akan menuruni ratusan anak tangga dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai air terjun. Air terjun yang pertama adalah sendang gile dan jika ingin ke tiu kelep anda harus memilih jalur anak tangga lanjutan setelah sampai ke sendang gile, dari sini anda akan membutuhkan waktu tambahan sekitar 15 menit lagi. But believe me, kelelahan anda akan terbayar tuntas dengan indahnya gerombolan milayaran partikel air yang menghujam bebatuan dibawahnnya diantara hijaunya pakis-pakisan dan tumbuhan khas pegunungan. Subhanallah.. Sungguh indah karya Allah.

Foto-foto dulu biar kekinian

Last, dengan tingginya potensi wisata di lombok khususnya di senaru hal ini HIW buktikan dengan banyaknya wisatawan yang datang terutama wisatawan mancanegara, bahkan HIW rasa lebih banyak bule kemarin daripada warga lokal. Semoga pemerintah semakin dapat memaksimalkannya dengan menyediakan sarana dan prasarana yang lebih baik lagi agar wisatawan betah dan pengen balik lagi, gimana masbro masih gak mau ke lombok? Tapi saran HIW jangan deh ntar gak mau pulang lagi.

Model dadakan

Salam HIW..!

Ribuan Warga Menyemut Sambut MTQN XXVI

HiWORLD..
Sorry HIW baru bisa ngabarin, sibuk eh sok sibuk masbro. Oke langsung aja, puncak acara pembukaan MTQN XXVI di NTB tadi malam (Sabtu,30/7/2016) disambung meriah oleh warga NTB, ribuan warga menyemut di sekitar Islamic Centre NTB terutama di ruas jalan Udayana. Padat sesak masbro!

Rangkaian acara dimulai sekitar pukul 19.30 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan, drama musikal, dan panggung rakyat tapi sayang cuma bisa nonton lewat big screen masbro.
Rombongan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta beberapa jajaran menteri hadir di acara pembukaan ini masbro, Presiden sempat menyalami warga saat pertama hadir di tempat acara, sambutan antusias warga yang ingin bersalaman membuat Paspampres cukup kewalahan masbro.

Untuk menampung antusiasme warga panitia menyiapkan beberapa big screen di sekitar Islamic Centre namun sayang menurut HIW kurang maksimal karena banyaknya warga sehingga tidak dapat dinikmati dengan maksimal terutama kualitas audio yang tidak mendukung. Semoga kedepannya dapat ditingkatkan sehingga warga dapat menikmati acara dengan maksimal.

Last but not least. Semoga acara MTQN XXVI ini dapat berjalan lancar sampai acara selesai dan meninggalkan kesan yang baik buat warga NTB dan semua peserta. Aamiin..!

Salam HIW.

Susahnya NgeBLOG

hiWORLD..!

Yah salah satu penyakit yang katanya selalu menjangkiti hampir semua blogger adalah “kehabisan ide” dan itu HIW alami per hari ini, tepat satu hari setelah blog ini bangkit. Apa gak aneh tuh, baru sehari ngeblog dan sekarang udah kehabisan ide. Ya tapi, gak aneh sih kalo buat blog ini karena sedari awal juga blog ini udah aneh.

Okay, back to the taufik. Kehabisan ide. Jujur ya sob, dari tadi subuh abis sholat ni HaPe udah ditangan dan aplikasi Wordpres udah kebuka, tapi 1 menit, setengah jam, 1 jam, 2 jam berlalu sampai sekarang ide yang diharapkan muncul di tengah tenang dan indahnya pagi tidak jua menampakkan batang ekornya. #kemudianhening

Ya udah, daripada kelamaan nunggu ide yang entah tak tau dimana dan sedang apa, mending curhat. Lanjuut.

Dari awal tepatnya hampir 4 tahun yang lalu sebelum buat blog ini HIW memang sempat mikir, kalo udah punya blog mau nulis apa? Sama siapa? Dimana? Dan banyak pertanyaan gak penting yang bergelanyut kala senja itu. Namun, karena pengen gaya-gayaan kalo gak mau dibilang ikut-ikutan akhirnya HIW nekat buat blog. 

Dan bener,, sesaat setelah blog jadi. Kepala  ngeblank ide gak ada sama sekali, nunggu besok masih gak ada juga, seminggu masih hampa, sebulan sirna, setahun musnah. Akhirnya blog ini pun teronggok begitu saja, hanya sesekali digunakan ngereblog artikel dari blogger ternama. Baru kemudian tahun ini, bulan ini, hari kemarin. Entah mimpi apa, blog kembali HIW buka dengan menyapa pemirsa sekalian lalu sore sharing dikit. Kemudian pagi ini bingung lagi seperti 4 tahun yang lalu.

Tapi demi menjaga blog ini agar tetap bernafas tidak mati suri seperti kemarin HIW coba menulis lagi meski dari jam 5.15 am sampai 7.58 am ide yang akan dituangkan tak kunjung singgah akhirnya jadilah artikel curhat ini.

Last but not least, semoga kebingungan ini cepat berlalu dan kedepannya akan ada ide-ide tak terduga yang akan muncul dan blog ini tetap berlanjut berbagi info gak penting ke masbro semua. Sampai juga next artikel. InshaAllah.

Salam HIW

Pembukaan MTQ Nasional XXVI “Pawai Ta’aruf”

hiWORLD,, 
Setelah kemarin diadakan pemecahan dua Rekor MURI yakni rekor menyanyi bersama dengan peserta terbanyak dan rekor membaca Barzanji (asyraqalan) dengan jumlah peserta terbanyak di ruas jalan pejanggik sampai depan Taman Sangkareang dengan barisan peserta sepanjang 1,5 km, hari ini Opening Ceremony MTQN XXVI di NTB berlanjut dengan pawai Kafilah peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

Kafilah Mataram “Miniatur Islamic Centre”

Meski kemarin HIW gak bisa ngabarin karena blog masih dalam keadaan mati suri jadi gak apa lah ya acara pembukaan MTQN ke-26 ini dimulai dari sini lanjut besok puncak acara. Pawai Kafilah yang dimulai pukul 14.00 WITA ini ramai banget masbro peserta dari berbagai daerah di Indonesia, kabupaten/kota se-NTB bahkan kelurahan seperti Kelurahan Dasan Agung ikut meramaikan acara ini. Berbagai macam kesenian dan ikon khas daerah masing-masing di pamerkan di acara yang dilaksanakan di ruas Jalan Pejanggik Kota Mataram ini. Pokoknya seru masbro.

Kafilah Kalimantan Barat

Last but not least, semoga hajatan akbar masyarakat dan pemerintah NTB ini bisa berjalan lancar sampai acara selesai seperti MTQN Tahun 1973 silam  dan semakin melambungkan nama NTB dikancah Nasional terlebih International sebagai World’s Best Halal Tourism Destination. Dan InshaAllah HIW akan coba terus mengabarkan informasi MTQN ini seadanya ke masbro sekalian.

Silahkan dicicipi hasil jepret alakadarnya.


Bonus Bang Qubil AJ – Kafilah DKI Jakarta

Salam HIW..!!

hi WORLD

hiWORLD, yah inilah sapaan pertama, postingan pertama setelah blog ini HIW buat hampir 4 tahun yang lalu. Bayangin aja masbro, ini kayak seorang anak yang udah brojol 4 tahun lalu setelah itu diem, gak nangis, gak puff, gak minta ganti popok, gak minta mimik, apalagi makan, makan nasi padang apalagi. Terus tiba-tiba hari ini baru ngomong hiWORLD. Siapa yang gak kaget coba?
But it’s Okay..! Anggap aja anak jin, eh blog jin. Yang sekarang udah insyaf dan sekarang belajar jadi manusia eh blog manusia. Kata “hiWORLD” akan HIW pake sebagai nama resmi blog ini setelah labil menentukan nama selama hampir 4 tahun. Sekaligus “hiWORLD” akan menjadi sapaan resmi tiap postingan blog ini.

Yeah,,! once again.. Kata “hiWORLD” dimana huruf “H” dan “I” adalah inisial dari nama KTP, KK dan Akte Kelahiran resmi HIW serta WORLD yang merupakan bahasa sasak-Lombok yang berarti “DUNIA” memiliki filosopi yang menggambarkan isi dan konten blog aneh ini kedepannya yakni dunia HI(W). Yang jika inisial itu disingkat akan menjadi inisial dari inisial blog ini, halah ribet yak!

Blog ini akan bercerita tentang dunia HIW, tentang apa yang ada disekitar HIW, tentang apa yang ada dipikiran HIW, dan segala hal yang gak penting yang akan HIW tulis. 

Last but not least.. Semoga hadirnya blog ini dapat meramaikan dunia perbloggeran yang memang sudah padat sesak ini, jadi hadirnya HIW gak penting-penting amat lah ya. Tapi semoga dapat menjalin dan memperat tali silaturrahmi kita.

Oke,, see ya…!!!